WELLCOME TO MY COMPANY WORLDS

NO BACOT SKILL ONLY
OKEY CM REGAR BOY

Rabu, 12 Januari 2011

berita olahraga

Home | Liga | Inggris | Wenger Ratapi Kurangnya Semangat The Gunners

Leg 1 Semifinal Piala Carling: Ipswich 0-1 Arsenal
Wenger Ratapi Kurangnya Semangat The Gunners

Font size: Decrease 
font Enlarge 
font
image
Arsene Wenger. (Getty Images)
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, meratapi kurangnya semangat yang dimiliki timnya saat The Gunners harus menyerah kalah 0-1 dari tim Championship. Ipswich, dalam leg pertama semifinal Piala Carling, Rabu (12/1).
Selama pertandingan berlangsung Arsenal hanya berhasil membuat tiga tembakan yang mengarah tepat sasaran karena mereka memilih lebih sering melakukan operan dari pada menembak dengan skenario yang terlalu mirip.
Sementara itu, Ipswich terus bertahan dengan sangat disiplin dan menunggu kesempatan bagus untuk melakukan serangan balasan, dan akhirnya berhasil menjadi pemenang melalui gol dari Tamas Priskin pada menit ke-78.
Wenger mengaku timnya tidak menciptakan banyak peluang meskipun mereka kerap menguasai jalannya pertandingan, karena Ipswich bertahan dengan sangat baik dan berhasil mencari peluang dari serangan balasan yang memang mereka harapkan. "Kami sering mendapatkan bola, tetapi tidak menciptakan banyak peluang. Ipwich bertahan sangat baik dan kami terperangkap serangan balasan yang memang mereka incar," ujar Wenger pada Sky Sports.
Pelatih asal Prancis itu juga berkilah bahwa padatnya jadwal pertandingan yang dijalani The Gunners membuat para pemain kehilangan semangat bertanding mereka. Dengan begitu, Ipswich jauh lebih baik dan berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain Arsenal.
"Karena kami memainkan begitu banyak pertandingan, kami tidak memiliki semangat. Ipswich lebih tajam daripada kami, dan akhirnya kami membuat kesalahan di lini pertahanan dan mereka mengambil keuntungan dari hal tersebut," ungkap Wenger.
Meskipun kecewa, Wenger masih berpikiran positif di mana ia mengincar leg kedua pada Rabu (19/1) malam di Emirates. "Kami memiliki sejumlah peluang. Kami jelas belum cukup tajam untuk memenangkan pertandingan malam ini. Hal yang bagus adalah kami bermain di kandang pada leg kedua dan dengan itu kami bisa membuat perbedaan," ungkap Wenger. "Saya masih yakin dan kami tidak akan kekurangan kreativitas seperti yang terjadi malam ini," tegasnya.
Bookmark 
and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berikan komentar

berita olahraga