WELLCOME TO MY COMPANY WORLDS

NO BACOT SKILL ONLY
OKEY CM REGAR BOY

Kamis, 13 Januari 2011

piala asia

Piala Asia 2011
Jepang Raih Kemenangan Penting Atas Suriah

Font size: Decrease font Enlarge font
image
Keisuke Honda. (Getty Images)
Jepang raih kemenangan penting di kiprah keduanya dalam ajang Piala Asia 2011. Bermain di stadion Suheim Bin Hamad, Doha, Jepang berhasil menyudahi perlawanan sengit Suriah 2-1.
Pertandingan benar-benar 'panas'. Dua kartu merah menjadi bukti dari tensi tinggi yang menyelimuti pertandingan ini. Kedua tim masing-masing menerima satu kartu merah.
Jepang yang ditahan imbang oleh Yordania di pertandingan pertama, bertekad untuk meraih hasil maksimal. Serangan jepang akhirnya berbuah hasil saat pertandingan memasuki menit ke-35.
Lewat sebuah kemelut di muka gawang, kapten Makoto Hasebe berhasil menuntaskan umpan dari Daisuke Matsui, untuk membawa negaranya unggul 1-0, yang bertahan hingga berakhirnya paruh pertama.
Dibabak kedua pertandingan semakin panas. Tercatat ada tujuh kartu kuning dan dua kartu merah yang dikeluarkan wasit asal Iran, Mohsen Torki.
Menit ke-72 menjadi awal dari drama yang tercipta.  Pelanggaran yang dilakukan kiper Jepang, Eiji Kawashima, terhadap Sanharib Malki, membuat  wasit langsung memberikan kartu merah pada Kawashima, sekaligus memberi hadiah penalti untuk Suriah.
Firas Al Khatib yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Meski kiper pengganti Jepang, Shusaku Nishikawa, berhasil membaca arah bola, namun bola meluncur deras dan tidak bisa diantisipasi. Gol ini membawa Suriah menyamakan kedudukan 1-1.
Bermain dengan sepuluh orang ternyata tidak membuat Jepang melemah. Buktinya hanya berselang sepuluh menit dari gol Suriah, tim berjuluk Blue Samurai itu mampu kembali unggul melalui penalti yang sukses dieksekusi oleh  pemain bintangnya, Keisuke Honda.
Di sisa waktu delapan menit, Suriah terus meningkatkan serangan, namun bukannya berhasil membuat gol, mereka justru harus bermain dengan sepuluh orang setelah Nadim Sabagh menerima kartu kuning kedua, di masa Injury Time.
Skor 2-1 akhirnya mampu dipertahankan Jepang hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini membawa Jepang memimpin grup B bersama Yordania, dengan sama-sama mengumpulkan empat poin.
Meski kalah, Suriah masih punya peluang untuk lolos ke perempatfinal. Tim asuhan Valeriu Tita itu masih menempati posisi tiga, dengan poin tiga.
Grup B sendiri masih membuka peluang bagi tiga Negara untuk lolos. Satu-satunya Negara yang dipastikan tersingkir adalah Arab Saudi yang dua kali kalah dalam dua partai yang dilakoni.
Partai terakhir grup ini akan mempertemukan Jepang dan Arab Saudi, serta Yordania yang akan ditantang Suriah dalam duel hidup-mati merebut tiket lolos.
Bookmark and Share

Subscribe to comments feed Comments (0 posted):

total: | displaying:

Post your comment comment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berikan komentar

berita olahraga